Mengenai Saya

Foto Saya
probolinggo, jawa timur, Indonesia
SELAMAT DATANG DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PROBOLINGGO BIDANG TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN

Selasa, 12 Februari 2013

PENYEGARAN DI PEMKAB PROBOLINGGO


Probolinggo - Sebagai upaya penyegaran organisasi, Jum'at (27/1) pagi diselenggarakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Para abdi masyarakat tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Mutasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Ahmad Badawi dan Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE. Hadir pula sejumlah staf ahli Bupati, Asisten, kepala satuan kerja dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Pejabat yang menjalani mutasi terdiri dari 5 orang pejabat eselon II, 15 orang pejabat eselon III dan 8 orang pejabat eselon IV. Serah terima jabatan diwakili oleh Slamet Riyadi yang akan menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Agus Mukson yang akan menjabat sebagai Kabag Pemerintahan. Slamet Riyadi merupakan pejabat eselon II dan Agus Mukson adalah pejabat eselon III. Empat lagi pejabat eselon II yang dimutasi yaitu Happy yang akan bertugas sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas), Abdul Halim yang akan bertugas sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Suherianto yang akan bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan serta Imam Mulhuda yang akan bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga pejabat eselon III yang dimutasi selain Agus Mukson yang akan bertugas sebagai Kabag Pemerintahan. Seperti, Rr. Retno Ngastiti Djuwitani sebagai Kabag Hukum, Mahbub Maliki sebagai Kepala Kantor Arsip Daerah, Dwi Hartono sebagai Kabag Umum, Lulu'atul Fuadah sebagai Kabag Organisasi, Samsuri sebagai Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga dan Syafi'uddin sebagai Kabag Kesra. Disamping itu juga ada Totok Harijanto Enggal sebagai Camat Sumberasih, Widodo Hadi Siswanto sebagai Camat Tegalsiwalan serta Zulkarnain sebagai Kabag Protokol dan Rumah Tangga.

Mereka dilantik dan diambil sumpahnya bersama 15 orang pejabat eselon III lainnya. Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan jabatan merupakan kejadian yang biasa terjadi dan akan selalu terjadi dalam setiap organisasi dan telah ditentukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Mutasi merupakan suatu hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. Secara alamiah, proses tersebut akan berlangsung secara terus menerus karena di dalam organisasi manapun akan selalu mengalami berbagai perubahan," ujarnya. Menurut Bupati Hasan, kinerja setiap kepala satuan kerja dan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan terus dievaluasi sehingga menjadi pegawai yang berakhlakul karimah. Sebab kinerja satker diukur berdasarkan sopan santun yang diberikan kepada pimpinan dan masyarakat yang dilayaninya. "Jangan kecewakan orang yang telah memberikan kepercayaan dan jangan paksa saya untuk menindak semua PNS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tegas Bupati Hasan. Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini mengungkapkan bahwa masyarakat hari ini tidak sama dengan sebelumnya, sehingga diharapkan aparat yang sudah mengabdikan diri sebagai PNS hendaknya dapat merubah sikap dan perilakunya. Apalagi sudah banyak masyarakat yang kualitas SDMnya tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. "Saya berpesan, fokus kepada pekerjaaan yang telah saya berikan. Setelah fokus kemudian adalah professional. Mohon maaf apabila amanah yang saya berikan tidak sesuai dengan yang diharapkan," tambah Bupati Hasan. (wan)probolinggokab.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar